Skip to main content

Rohis SMAN 1 Diminati


ROHANI Islam atau lebih dikenal dengan istilah Rohis merupakan salah satu eskul yang banyak diminati oleh para siswa SMAN 1 Tualang. Kegiatan yang diadakan juga tidak terfokus pada satu kegiatan tentunya. Selama Rohis berdiri telah banyak kegiatan, diantaranya kegiatan kuliah tujuh menit (Kultum) yang dilakukan pada tiap, Jumat pagi, begitu juga Mading khusus Rohis yang berfungsi sebagai media dakwah Islami.

Selain itu kegiatan keputrian dan keputraan yang rutin dilakukan tiap pekan yakni, Jumat untuk putra dan, Sabtu untuk putri yang langsung dibimbing oleh tutor dari JPRMI (Jaringan Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia), kegiatan yang berbau Islamipun kerap digelar.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran Ibu Jawaher SAg, Bapak Israr Dahnas SHi, Bapak Suardin SAg mereka adalah guru Agama Islam sekaligus Pembina Rohis. Tidak kalah pentingnya partisifasi siswa/i SMAN 1 Tualang khususnya yang beragama Islam cukup besar.

‘’Kegiatan yang dilakukan oleh Rohis sangat bagus sekali khususnya bagi kita para remaja yang haus akan ilmu agama. Pastinya sebagai bekal agar menjadi remaja Islam yang sejati,’’ Tutur Jenni dan Silvia ketika ditanyai pendapat mereka mengenai Rohis SMAN 1 Tualang.(Afriana, SMAN 01 Tualang)

Comments

Paling Banyak Dibaca