Skip to main content

Kunjungan Mahasiswa FE Unri ke UBH Padang

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Unri berangkat ke kota Padang selama tiga hari mulai, Kamis (24/4) hingga Ahad (27/4) dalam rangka study tour yang sudah menjadi acara tahunan.

Kegiatan ini bernama Study Comperative and Leadership. Lina, ketua panitia pelaksana study tour ini mengungkapkan, study tour ini adalah kegiatan belajar sambil refreshing yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Peserta study tour ini terdiri dari empat puluh orang. Tujuh belas panitia pelaksana, sepuluh senior, dan dua dosen sebagai pembimbing.

Dengan menggunakan dua bus milik Unri, perjalanan ke Kota Padang berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan pertama sesampai di Padang, mengunjungi Universitas Bung Hatta (UBH). Kegiatan tersebut adalah kegiatan utama mereka menjalankankan study tour Comperative and Leadership. Sambutan cukup bagus dan menyenangkan dari pihak UBH.

Pertemuan yang menghabiskan waktu dua setengah jam tesebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua belah pihak. Seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia (IMEPI) dan dosen-dosen yang mengikuti pertemuan tersebut, saling berbagi pendapat, berdialog memberikan masukan dan sharing seputar keadaan dan cara pembelajaran dari masing-masing universitas.

‘’Diharapkan dengan sharing tersebut, kami (Unri dan UBH, red) bisa dapat terus meningkatkan kualitas universitas kami dan bisa memperoleh akreditas yang bagus,’’ ungkap Dian, salah seorang peserta dari FE Unri. Di akhir pertemuan tersebut dibuat acara saling tukar cendramata dan makan siang bersama di pantai Bung Hatta. Setelah itu, perjalanan rombongan study tour mahasiswa FE Unri dilanjutkan dengan kegiatan hiking di sekitar tempat penginapan mereka di MKV (Minang Kabau Village) tepatnya di Lembah Anai.

Rombongan berkeliling di hutan menyeberangi sungai dan melewati rel kereta api.
Hari berikutnya menggelar acara malam keakraban yang menjadi acara puncak dari kegiatan Study Comperative and Leadership. Acara tersebut diisi dengan berbagai hiburan yang menarik disertai dengan api unggun yang menambah suasana malam menjadi lebih menyenangkan.( Melda, Unri)

Comments

Paling Banyak Dibaca