Skip to main content

Bangkit Indonesia

BERTEPATAN dengan Hari Kebangkitan Nasional, Selasa (20/05), Lembaga Dakwah Islam Hizbut Tahrir Indonesia menggelar Seminar Nasional yang bertajuk ‘’Menuju Kebangkitan Indonesia’’. Acara yang digelar di aula utama Masjid Agung An Nuur ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, terlebih lagi dari para mahasiswa seluruh universitas se-Riau. Ini Dibuktikan dari para peserta yang membludak menghadiri seminar yang mencapai ribuan peserta.

Seminar yang dimulai pukul 08.00 Wib ini, dihadiri oleh tiga narasumber dari berbagai profesi yaitu, Munarwan SH, Direktur An-Nashr Institute Jakarta Drs H Deliarnov Msc yang juga Dosen Fakultas Ekonomi Unri, Ketua DPP Hizbut-Tahrir Indonesia Zamroni Ahmad.

Dalam acara seminar ini, ketiga narasumber menjelaskan masing-masing perihal mengenai Kebangkaitan nasional. Mulai dari sejarah munculnya hari kebangkitan nasional, problematika politik, ekonomi, sosial, budaya, yang dihadapi bangsa Indonesia pada masa lalu yang belum ada penyelesaiannya dan sampai sekarang masih tetap dirasakan. ‘’Tiap tahun, memperingati hari kebangkitan nasional !! Apakah sebenarnya Indonesia sudah bangkit ?? atau masih tertidur dalam dunia yang makin porak poranda ini?,’’ Ungkap Munarwan.

Munarwan sebagai pembica pertama, membuka sesi dialog
para peserta yang menghadiri seminar dan sempat terdengar ucapan Allah Akbar dari seluruh para peserta yang yang semangat mengikuti acara seminar pada sesi acara terakhir seminar.

‘’Insyaallah, semoga acara ini memperoleh manfaat dan diridhoi oleh Allah SWT dan semoga Apa yang menjadi tujuan diselenggarakan seminar ini, tercapai yaitu semangat Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan, maju mencapai masyarakat yang sejahtera,’’ ungkap Jabir Ardiansyah SAg SH MHum selaku moderator saat menutup acara seminar.(Melda, Mahasiswi Ekonomi Pembangunan Unri 07)

Comments

Paling Banyak Dibaca