Skip to main content

Stikes Hang Tuah Peringkat 11 di Wilayah Kopertis X

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Pekanbaru berhasil menduduki peringkat 11 PTS terbaik di wilayah Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X. Untuk di Riau sendiri, Stikes yang berdiri sejak 2002 lalu ini juga menduduki peringkat ketiga PTS terbaik.

‘’Ini prospek yang baik untuk melahirkan tenaga kesehatan di daerah kita. Karena rangking itu meliputi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X yang Riau, Sumbar, Jambi dan Kepri, Stikes Hang Tuah Pekanbaru memasuki urutan ke 11,’’ungkap Ketua Stikes Hang Tuah Pekanbaru Dr Zainal Abidin MPh melalui Humasnya Risa Amalia SI Kom kepada Riau Pos, Kamis (10/4) kemarin.

Sedangkan urutan ke dua di wilayah Kopertis X sebagai PTS terbaik setelah Universitas Bung Hatta Padang adalah Universitas Islam Riau (UIR). Kemudian rangking 10 adalah Akademi Kebidanan Internasioanl Pekanbaru. Penilaian untuk menentukan rangking didasari oleh beberapa hal, termasuk didalamnya jumlah dosen tetap, jumlah mahasiswa yang aktif, rasio dosen, skor pendidikan dosen.

‘’Kemudain penilaian juga tertuju kepada skor lamanya mahasiswa belajar, ruang lingkup administrasi, IPK rata-rata. Selanjutnya baru dihitung skor akhir. Kita skornya 240, kalau UIR skornya 330 di bawah Bung Hatta mencapai 400 skornya, ‘’ ujar Risa Amelia.(nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca