Skip to main content

Stikes Hang Tuah Pekanbaru Bakti Sosial

DENGAN semangat peduli dalam kebersamaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Pekanbaru, Rabu (9/4) lalu menggelar bakti sosial korban banjir di Gunung Sahilan, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Bakti sosial itu meliputi, pengobatan gratis, pemberian bubuk abate dan pemberian kaporit di sumur-sumur warga. Bakti sosial tersebut, kata Sekretaris BEM Stikes Hang Tuah Pekanbaru Nora di Pekanbaru bekerjasama dengan Puskesmas Sumalinyang.
Dikatakan Nora, kecendrungan warga terserang penyakit terjadi pada pasca banjir. Pengobatan gratis yang dilaksanakan tersebut mendapat respon yang sangat tinggi. Terbukti 64 warga mendatangi Puskesmas Simalinyang mendapatkan pengobatan gratis.
Kepala Puskesmas Simalinyang Dedi Sambudi SKM, MKes sangat mendukung pengobatan gratis tersebut. Ia juga menyatakan berterima kasih kepada BEM Stikes Hang Tuah Pekanbaru yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.
‘’Bakti sosial yang diselenggarakan BEM Stikes ini kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat Gunung Sahilan yang tertimpa musibah banjir,’’ ungkapnya.(Indra Purnama, Mahasiswa FKIP Unri)

Comments

Paling Banyak Dibaca