Skip to main content

SMA Negeri 12 Rebut

TANGGAL 20 Maret lalu tepatnya di lapangan tentara Baterai P dilaksanakan acara pembukaan turnamen sepakbola yang diadakan MAN 2 Model Pekanbaru. Turnamen ini diikuti oleh beberapa sekolah negeri maupun swasta yang se-Pekanbaru. Yang lebih semarak lagi, turnamen tersebut memperebutkan piala Gubernur Riau (Gubri).
Pada turnamen itu SMAN 12 berhasil mengalahkan SMAN 2 Siak Hulu dengan skor 2-1 dan dilanjutkan dengan mengalahkan SMAN 7 Pekanbaru dengan skor 4-1. Akhirnya SMAN 12 menuju grand final melawan SMAN 2 Pekanbaru.

Melalui adu penalti SMAN 12 sukses mencetak skor 4-3.Kemudian, Sabtu (29/3) kemarin, SMAN 12 siap bertanding dengan SMAN 11 untuk memperebutkan piala bertahan dari Gubri. Dengan penuh keyakinan, akhirnya SMAN 12 berhasil merebut piala bergilir dari Gubri tersebut.H Zupri selaku pelatih sepakbola SMAN 12 mengaku sangat bangga dengan kemenangan yang diraih anak didiknya. ‘’Ternyata perjuangan saya melatih mereka selama ini tidak sia-sia begitu saja,’’ ujarnya.


Dikatakannya ia lebih mementingkan pelatihan fisik untuk kemampuan mereka selama bertanding dalam turnamen itu. Karena menurutnya, selain pandai dalam bermain bola, fisik juga harus diutamakan.Tidak hanya pelatih mereka saja yang bangga atas kemenangan ini. Kepala SMAN 12 pun turut serta merasa bangga, karena kemenangan ini membawa nama baik sekolah.


Tidak ketinggalan pula pencetak gol terbanyak M Al’asyari dianggap sebagai pahlawan SMAN 12 saat itu menangis atas kemenangan yang diraihnya.
Al’asyari sebagai pemain sepak bola SMAN 12 ini juga mendapat gelar sebagai pemain terbaik dalam turnamen itu. (Ridezta Ramli SMAN 12/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca