Skip to main content

Segudang Prestasi Ari


M Al’asyari yang akrab disapa Ari ini ternyata diam-diam memiliki segudang prestasi di bidang olahraga sepak bola. Prestasi yang diraihnya dalam olahraga sepak bola bukan hanya dapat dibanggakan pada dirinya sendiri,tetapi ia juga membanggakan nama sekolahnya. Ari yang kini duduk di kelas XII IPS 2 SMAN 12 ini mengaku sangat senang atas apa yang telah diraihnya karena tidka hanya mengangkat namanya tapi juga nama sekolahnya.



Posisi depan yang dipegangnya dalam team sepak bola SMAN 12 ini menjadikannya sering mencetak score dan mendapat julukan sebagai pemain terbaik.Anak dari Zainudin dan Misrawati ini mengaku hal yang paling ditakutinya dalam mengalahkan lawan ketika waktu tinggal sedikit dan dia sama sekali belum mencetak score.



‘’Karena saya diletakkan di posisi depan, saya merasa bertanggung jawab dalam mencetak score. Dalam setiap pertandingan saya berusaha, setidaknya saya mencetak satu score,’’sebutnya.Anak ke-2 dari 4 bersaudara ini, ternyata sejak dari kelas 6 SD sudah mengikuti kegiatan sepak bola. Dia masuk dalam klub PSPS Junior Pekanbaru. ‘’Saya sangat mendukung hobi anak saya,karena saya lihat dari kecilnya sangat berbakat dalam bidang sepak bola, makanya saya memasukkan anak saya ke PSPS Junior,’’ ujar ayahnya bangga.



Karena seringnya dia mencetak score, tidak hanya turnamen antar sekolah yang sering diikutinya, dia juga sering diantar keluar kota untuk mengikuti turnamen sepak bola yang diadakan diluar kota. ‘’Saya berharap, prestasi saya dalam bidang sepak bola ini tidak hanya sampai disini, saya ingin prestasi saya berlanjut hingga masa pensiunnya tiba,’’ucapnya sambil tersenyum. Dia juga mengatakan dari kecil dia sudah menyukai bermain sepak bola, dia merasa sepak bola sebagian dari hidup saya.(Riedesta Ramli, SMAN 12 Pekanbaru)


Comments

Paling Banyak Dibaca