Skip to main content

Rohis SMAN 1 Pekanbaru

Mulai dari tanggal (17/3) hingga (19/3) Maret lalu, Rohis SMAN1 mengadakan lomba cedas cermat antar rohis sekolah yang ada di Pekanbaru. Lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu acara yang diadakan sebelum pelaksanaan TPI 4 (Temu Pelajar Islam) yang akan dilaksanakan, (26/4) mendatang.

Cerdas cermat ini berlangsung dalam tiga tahap, yaitu tahap seleksi yang diikuti oleh 40 sekolah, tahap semifinal yang diikuti oleh 8 sekolah dan tahap final yang diikuti oleh 4 sekolah. Final cerdas cermat berlangsung pada (02/04) lalu di Aula SMAN 1 Pekanbaru pada pukul 14.00 hingga pukul 16.00. Acara ini dibuka oleh Wakil Kurikulum SMAN 1, Wan Roswita, dilanjutkan perkenalan dari peserta yang masuk final, yaitu SMKN 1, SMAN 2, SMAN4 dan Dar el Hikmah.

Tema yang diambil dalam lomba cerdas cermat tersebut meliputi pengetahuan tentang Islam, seperti Sejarah Islam, Ilmu Tajwid, dan sebagainya. Dan yang menjadi juri dalam lomba tersebut adalah guru-guru agama dan alumni SMAN 1, Helmi Hidayat.Menurut M Waqi Azizi selaku Ketua Rohis dan Ketua Panitia, lomba yang diadakan Rohis SMAN 1 ini merupakan program tahunan. Karena sudah khasnya sebelum dilaksanakan TPI, diadakan lomba cerdas cermat dan sudah 4 kali dilaksanakan.

Bagi teman-teman yang baru mendengar acara TPI mungkin belum tahu secara pasti tentang acara tersebut. TPI (Temu Pelajar Islam) yaitu kegiatan yang bertemakan pelajar Islam yang akan mengundang seluruh SMA yang ada di Pekanbaru. Acaranya meliputi seminar, pemutaran film, dan penyerahan hadiah bagi pemenang cerdas cermat.Final cerdas cermat berlangsung panas, apalagi ketika di babak rebutan. Dan SMKN 1 keluar sebagai juara pertama, dikuti Darel Hikmah juara kedua dan SMAN4 juara ketiga. Acara cerdas cermat ditutup dengan bersalam-salaman dan foto bersama.
(Bian, SMAN 4 Pekanbaru)

Comments

  1. woauUuu,,,
    bLog ny di tmbaiN lagee dunks.
    menarik dikitttt...

    ReplyDelete
  2. wah, udah lama banget! TPI V dan VI nya ada gak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca