Skip to main content

Tigama Festival, Seru!

SIAPA bilang cuma SMA Negeri saja bisa menggelar iven bergengsi. SMK Tigama, salah satu kelompok Sekolah kejuruan perhotelan juga bisa menunjukan partisipasinya dalam bidang seni. Sabtu(8/3) kemarin, dengan segenap kreatifitas, OSIS SMK Tigama kembali mengadakan iven band, fashion dan modern dance.
‘’Saya salut melihat kreatifitas yang dimiliki oleh siswa dan siswi Tigama. Soalnya, jika ingin mengadakan suatu kegiatan mereka selalu berjuang dengan sekuat tenaga,’’ ungkap Kepala SMK Tigama, Jasman.

Buktinya, lanjutnya lagi. Tahun ini mereka kembali mengadakan iven yang berguna sekali untuk memupuk kreatifitas pelajar. Salah satunya dengan menggelar Tigama Festival (Tee_Fes) periode ke-4. Penasaran dengan Ketua Osis Tigama, Tim Xpressi langsung menemui cewek cantik, supel, enerjik dan penuh dengan obsesi ini.
Dia adalah Fanie. Dia salah satu pelopor sekaligus panitia dari Tee_Fess ini. ‘’Wah.. senang banget Mas, bisa ngadain acara kayak gini.

Soalnya, awalnya kita sempat ragu untuk melaksanakan kegiatan ini lagi. Namun, berkat dukungan teman-teman dan kerja keras rekan-rekan dari Tigama untuk menggaet beberapa sponsor, akhirnya terlaksana juga. Kali ini kita mengambil tema ‘’think twice for doing bad, do the best for getting the succesfull’’ yang berarti, berfikirlah dua kali untuk melakukan suatu keburukan, dan lakukanlah yang terbaik untuk menggapai kesuksesan.

Dan akhirnya Honda, Sosro, Grand Zurry, IPI, sebagai sponsor acara merespon kegiatan ini. ‘’Dan kami bersyukur, tahun ini kami sudah bisa memakai alat band sendiri, jadi nggak perlu nyewa lagi. Dan al hasil acara Tee_Fees periode ke-4 ini berhasil juga, Sukses abiz deach..!!,’’ ungkap Fanie, puas.
Dalam Tigama Festival ini, ada tiga cabang lomba yang dipertandingkan. Diantaranya ada lomba Fashion Show, Modern Dance dan Band. Untuk cabang Fashion pemenang pertama dengan nomor undian 11, disusul dengan nomor undian 01 sebagai pemenang kedua dan nomor undian keempat sebagai pemenang ketiga.

Untuk Modern Dance Spadutig sebagai pemenang ketiga, unic dance meraih tempat kedua dan mocacinno dancer sebagai pemenang pertama. Dan untuk cabang Band, a head rock band meraih tempat ketiga, twen band pada tempat kedua dan spokeey band pada tempat pertama. Lagi-lagi alumni dari SMP Negeri 16 memborong piala pada Tee_Fees ke-4 ini.

‘’Dalam Tee_Fees ini, ada 17 band, 14 fashion, dan 4 dancer yang ambil andil dalam kegiatan ini. Dan Tee_Fees kali ini memang di khususkan untuk anak-anak SMP. Karena, selama ini saya lihat siswa SMP, kurang diperhatikan dalam pembinaan bakat band, fashion dan dancer, dan ternyata kreatifitas mereka klopzz abizz!" jelas Fanie lagi.

Ternyata, Tigama memang patut diacungi jempol. Karena, pada festival sebelumnya mereka hanya menggunakan orgen tunggal dan peralatan seadanya. ‘’Dan sekarang, karena partisipasi dari beberapa anggota yayasan akhirnya kami bisa mengadakan festival band, dengan peralatan yang sudah memadai. Pokoknya, untuk kreatifitas siswa, kami siap untuk memfasilitasi,’’ tegas Jasman.

‘’Dengan adanya kegiatan ini, berarti kami juga sudah ikut bersumbangsih untuk memotivasi pelajar, khususnya siswa SMP, untuk terus berkreatifitas, baik dalam bidang seni, akademis dan lainnya,’’ tutup Jasman pada Tim Xpressi .(Shahid_WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca