Skip to main content

Strowberry Shake "Emang Gue Pikirin"

GOUPyang ngetop abis di SMAN 2 Pekanbaru ini diberi nama Strawberry Shake. Mereka adalah Wiby, Nitha, Fira, Eqha, Cha-cha, Aiu, Ully, Keke, Nining, dan Runy. Entah ada hubungannya dengan minuman segar favorit para muda atau tidak, tapi banyak yang bilang, nama grup mereka sangat ‘’segar’’.


"Strawberry shake itu dipilih karena kami suka aja dengan nama itu. Lagian, buah strawberry itu kan merah dan segar. Pokoknya bikin orang seneng lah," ujar Wiby saat ngobrol santai dengan Xpresi, kemarin.Awal terbentuknya grup cheers ini panjang banget (mungkin gerbong kereta api aja kalah panjang ya). Pada akhir Desember 2007, beberapa senior membuka audisi untuk ikut dalam keanggotaan cheers. Setelah diseleksi, terpilihlah 30 orang anggota.



Namun, karena seleksi alam (kayak teori Darwin aja!), yang tersisa hanya sepuluh cewek yang cantik-cantik dan centil-centil ini. "Kami ini seneng kalau bisa tampil dan membuat orang seneng. Apalagi dengan ikut cheers, kami kan juga bisa berprestasi. Kalo ada yang menganggap kami sok gaul atau apalah, emang gue pikirin," kata Wiby yang langsung diiyakan temen-temennya.



Ceritanya dong gimana sih menjaga kekompakan dengan anggota grup sebanyak itu? Mereka bilang, kata kuncinya adalah: musyawarah. Ih, kok kayak pelajaran PPKN aja sih?



"Karena kalo kita musyawarah atau diskusi dulu sebelum mengambil keputusan apapun, pasti deh nggak ada yang ngedumel di belakang," kata mereka memberi alasan.Selain itu, biar tambah lengket satu sama lain, mereka juga sering hang out bareng. Apalagi di antara mereka memang banyak yang sekelas, jadinya ya emang sering ketemuan.



"Kebersamaan sangat kami perlukan terutama pada saat-saat yang tidak enak. Misalnya kalau kalah saat mengikuti kompetisi," jelasnya.Grup Strawberry Shake sudah punya berbagai prestasi. Tapi selama mereka mengikuti banyak acara dan kontes, ada satu peristiwa yang tidak akan mereka lupakan.



"Pernah waktu latihan, saat kami membentuk formasi piramid, Wiby yang berada pada posisi puncak jatuh dan sakit selama 2 minggu. Itu sempat membuat kami vakum latihan," kata Eqha. Namun, kejadian itu ternyata nggak membuat mereka kapok. Buktinya, setelah Wiby sembuh, mereka kembali latihan lagi. Benar-benar the powerfull girls ya!(dri/Enda kaswara CCMD SMA Al-huda)

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca