Skip to main content

Spooky Band "Sang Pemburu"

Grup band satu ini personelnya memang masih imut-imut. Maklum, sekolah aja masih pakai seragam putih biru, alias masih anak SMP. Tapi usia muda nggak membuat mereka ragu untuk unjuk gigi di panggung dan narsis abis. Spooky Band terdiri dari lima pelajar SMP Negeri 16 Pekanbaru. Mereka adalah Andie dan Lutvhie (vocal), Rama (drummer), Indra (gitar) dan Edu sebagai basis.


Sejak duduk di kelas satu SMP, mereka sudah mulai menggeluti dunia musik. Karena keasyikan ngeband, akhirnya pada 17 April 2006 lalu, mereka membentuk grup band yang diberi nama Spooky. Kok Spooky? “Spooky berarti pemburu, jadi kami mengambil nama spooky agar kami bisa memburu segala kompetisi band sehingga kami bisa meraih prestasi,” ujar Andie, cowok kalem dan penurut yang berperan sebagai leader dan vokalis band.



Andie mengaku memang banyak yang mengartikan spooky sebagai hal-hal yang menakutkan. “Tapi jangan takut. Kami orangnya nggak seram dan menakutkan kok! Melainkan, imut dan menggemaskan,” ujarnya sambil tertawa terbahak-bahak. Jadi anak band, banyak yang menyangka mereka dekat dengan narkoba atau dunia dugem.



Gimana nih dengan Spooky? “Awalnya kami sempat khawatir juga kalau terjerumus ke dunia seperti itu. Tapi kami yakin, dari awal niat kami baik. Kami bertekad untuk bermusik dengan no drug dan no alcohol,” tegasnya. Bahkan Andie mengaku, jangankan narkoba, merokok saya mereka ogah. “Makanya, jika umur band kami panjang, kami ingin sekali menjadi duta anti narkoba dan alkohol,” tegas Lutvhie, vokalis lainnya.



Keberadaan Spooky Band sangat didukung oleh sekolah. Hal, itu dibuktikan oleh diberikannya Spooky fasilitas untuk menampilkan aksinya, tanpa mengganggu waktu belajar. “Alhamdulillah, setiap langkah kami selalu di dukung oleh pihak sekolah. Ketika ada kompetisi band, sekolah menjembatani kami untuk bersaing.


Atas dukungan dan doa mereka, kami selalu mendapatkan prestasi sepulang dari berkompetisi. Hal ini, tak terlepas dari bimbingan dari pelatih, sekaligus pembina kami, Yulirwan Spd dan Minarni Spd. Mereka berdua yang selalu memberikan kami dukungan dalam bentuk materil atau dukungan mental,” ujar mereka senang.(shahid-CCMD)

- Juara I Tigama Festival Band tingkat SMP se-Pekanbaru .2008

- The best drummer dan the best bassist Tigama Festival .2008

- Juara I Pensi SMPN 16 Pekanbaru- Saat ini peraih polling terbanyak Festival Band Pesta Rakyat Pekanbaru-MX 2008

Comments

Paling Banyak Dibaca