Skip to main content

SMAN 4 Raih Dua Prestasi

SENIN (17/3) lalu SMAN 4 Pekanbaru kembali mengumumkan prestasi yang diperoleh oleh siswanya baik di bidang olahraga maupun di bidang akademik seusai apel bendera. Bobby Ferly berhasil meraih juara II Tenis lapangan di Riau Cup beberapa waktu lalu. Saat diwawancarai tim Xpresi Riau Pos Selasa (18/3) kemarin, ia mengatakan bahwa kecintaanya terhadap tenis lapangan dan dukungan orang tua yang membawanya meraih prestasi di bidang tersebut.

Selain itu dengan latihan fisik yang dilakukan dengan rutin merupakan persiapan dirinya untuk menghadapi pertandingan. ‘’Saya selalu jogging setiap hari selain itu ditambah dengan beberapa latihan fisik dan itu rutin dilakukan,’’ paparnya ramah. Prestasi ini bukan pertama kali baginya karena ia menyukai Tenis lapangan sejak TK dan baru sangat menekuni saat duduk dibangku SMP. ‘’Dari TK saya sudah mulai mengenal tenis, tapi ketika SD saya juga ikut main bola dan taekwondo, waktu SMP baru mulai latihan untuk tenis,’’ ucapnya lagi.

Bobby yang duduk di kelas X 2 SMAN 4 Pekanbaru ini juga mengaku pernah memperoleh peringkat I Seleksi Popda antar-SMA, peringkat II Kejurnas Segitiga, peringkat II Persemi Teratai dan Persemi Pemko peringkat III. Selain itu baginya selama mengikuti pertandingan baik di dalam daerah maupun di luar daerah tidak menjadi halangan konsentrasi di pelajaran.


‘’Kadang ada terganggu juga kalau ada pertandingan-pertandingan tapi semua itu dapat teratasi dengan arahan kedua orang tua,’’ ucapnya sambil tersenyum.
Di sisi lain Ardago dan M Iqbal di bidang akademik meraih peringkat VII dan VIII di MIPA EXPO Gebyar Matematika se Riau dari 25 orang peserta. Ardago mengatakan bahwa dirinya kurang tenang dalam mengerjakan soal, hal ini disebabkan karena ia memasuki final. ‘’Mungkin saya kena di mental, jadi kurang konsentrasi dalam mengerjakan tes tersebut,’’ ucap siswa yang duduk di kelas XI IPA 3 tersebut


Meskipun demikian sekolah sangat merasa bangga prestasi para siswanya. Ini membuktikan bahwa SMAN 4 mampu bersaing dengan sekolah lain yang ada di Riau ini baik dibidang akademik maupun dibidang olah raga.(Wido Sulviawati, SMAN 4 Pekanbaru/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca