Skip to main content

SMAN 4 Juara II DCR

DARI hasil tes Darmasiswa Chevron Riau (DCR) angkatan ke-8 tahun 2008 tingkat Kota Pekanbaru yang dilaksankan Kamis (21/2) lalu, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pekanbaru mengutus tiga siswanya yakni Bella Astrit Monica (XII IPA 1), Hesti Mawarni (XII IPA 2) dan Sepriana (XII IPA 1). Dari ketiga siswi tersebut hanya Sepriana yang berhasil mendapatkan peringkat keempat di lima besar dari 52 orang peserta.


Namun setelah dirangking dan didapat lima orang yang masuk lima besar utusan Kota Pekanbaru, selanjutnya pada tanggal 11-13 Maret kembali diadakan testing atau seleksi di Chevron Riau untuk seleksi DCR 2008. Pengumuman pemenang pada tanggal 13 Maret lalu. Sepriana kembali berhasil meraih peringkat II dari 55 peserta DCR tersebut.


Prestasi ini merupakan prestasi pertama bagi SMAN 4 Pekanbaru, Sepriana mampu bersaing dengan peserta lainnya se-Provinsi Riau. Saat diwawancari pada Jumat (14/3) lalu Sepriana mengatakan bahwa ia sangat bersyukur terpilih sebagai juara II, sebab saingannya bukan orang-orang biasa melainkan orang-orang yang mempunyai predikat kemampuan berbeda-beda.


‘’Dari lomba-lomba yang lain, inilah lomba yang luar biasa bagi saya, karena prestasi ini susah sekali didapatkan karena tampa istirahat, ‘’ ujarnya dengan ramah.
Dari prestasi tersebut Sepriana mendapat beasiswa selama empat tahun dan memperoleh satu unit komputer. Ia juga mendapat tawaran masuk PCR tampa tes. ‘’Saya mau masuk kedokteran. Seandainya PCR ada Fakultas Kedokteran , saya akan masuk ke sana,’’ paparnya sambil terseyum.


Kepala SMAN 4 Pekanbaru Azwir menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih anak dididknya. ‘’Bapak merasa bangga sekali. Ini merupakan prestasi kedua yang diraih SAMN 4 di PCR, kemarin kita baru memperoleh juara pertama akutansi di PCR dan sekarang kita kembali mengukir prestasi dalam waktu yang berdekatan, ‘’ ungkapnya.


Ia merasa yakin jika dibukanya kesempatan seluas-luasnya basi anak didiknya untuk bersaing, maka akan semakin tampak bahwa SMAN 4 mempunyai potensi di bidang akademik maupun lainnya. Ini terbukti dari prestasi-prestasi yang telah diraih sejak dulu. (Wido Sulviawati SMAN 4 Pekanbaru/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca