Skip to main content

OSIS SMA Babussalam Curhat Lewat Blog

Berbagai cara bagi siswa SMA untuk meng-expresikan diri mereka, seperti menggeluti dunia keorganisasian, olah raga, keterampilan dan yang lainnya.Bahkan ada sebagian lainnya mengkhususkan diri di bidang komputer dan internet. Lain halnya dengan anggota OSIS SMA Babussalam (Smalam), selain aktif di organisasi mereka juga mulai merambah dunia maya.
Mereka sudah mampu mempublikasikan kegiatan mereka di http://www.osis-smabbs.blogspot.com, blog ini telah diluncurkan semenjak Ramadhan 2007 lalu.


Menurut Toni, Ketua OSIS Babussalam yang juga merangkap sebagai administrator, blog ini dibuat dengan tujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar sesama terutama bagi santri, alumni dan guru-guru SMA Babussalam.


‘’Kami buat blog ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, terutama bagi santri, alumni dan guru-guru SMA Babussalam,’’ katanya, Sabtu (29/3) lalu di gedung Riau Pos.Menurutnya lagi sebelumnya juga pernah buat blog di wordpress.com tapi karena kurang paham caranya ia pindah ke alamat sekarang. Pada blog ini, OSIS Smalam menuliskan aktifitas mereka di Ponpes khususnya ketika sekolah, agenda dan kegiatan yang mereka gelar.


Tentunya juga ada berita-berita terbaru tentang Smalam. Menurut mereka pembuatan blog ini cukup menyita waktu dan kreatifitas anak-anak OSIS Smalam, mulai dari merancang desain, menyusun artikel dan berita, mencari widget terbaru dan banyak lagi.Mereka juga mencari relasi sebanyak-banyaknya demi mendapat informasi terbaru mengenai internet khususnya blog, misalnya mengenai widget atau desain blog terbaru. Langkah ini dinilai berguna untuk meningkatkan kualitas blog OSIS Smalam dan mempublikasikannya ke masyarakat.


Blog ini berguna banget apalagi bagi anak-anak Smalam dan para alumni. Soalnya mereka bisa tahu berita terkini mengenai Smalam khususnya OSIS dan saling berinteraksi, ujar Ema, salah satu pengurus OSIS Smalam.Sekarang anak-anak OSIS berusaha menjaga blog OSIS supaya tetap fresh dan up to date. OSIS Smalam sudah, Kamu kapan?.(Hendrawan, UIN Suska)

Comments

Paling Banyak Dibaca