Skip to main content

Republic of Cendana Gelar Teater PT CPI

PEKAN lalu Sekolah Menengah Atas (SMA) Cendana Pekanbaru menggelar Malam Kesenian (Malkes) yang bertemakan ‘’Republic Of Cendana’’.
Malkes ini telah menjadi ajang tahunan wajib di SMA Cendana Pekanbaru dan menjadi agenda wajib Yayasan Pendidikan Cendana (YPC) Dan tidak hanya SMA Cendana Pekanbaru saja yang melakukan acara ini setiap tahun tetapi juga SMA Cendana Duri. Bahkan SMP Cendana yang tersebar di Pekanbaru, Minas dan Duri pun selalu melaksanakan acara ini dalam agenda wajib mereka.
Acara Malkes SMA Cendana Pekanbaru tahun ini ditaja di teater PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan berlangsung selama dua malam, mulai pukul 20.00 WIB hingga tengah malam. Ajang kreasi dan kesenian anak-anak Cendana ini di beri nama malam kesenian. ‘’Kami memilih tema Republic Of Cendana karena kami perihatin dengan banyaknya budaya bangsa kita yang telah di curi olah bangsa lain,’’ ucap Ketua Pelaksana Yoga.
Dia berharap melalui tema ini dapat memberikan pesan-pesan menjaga budaya bangsa sebaik-baiknya. Yoga mensyukuri Malkes dapat berjalan dengan baik. ‘’Alhamdulilah, kami benar-benar bersyukur acara ini dapat berjalan dengan baik walaupun kami sempat mendapat kendala waktu dalam mempersiapkan acara ini,’’ ujar Yoga.
Malkes Cendana ini dihadiri Direktur YPC Lukman Tedji, Kepala SMA Cendana Pekanbaru Drs Mairizal, Ketua Osis Febri Iman. Malkes semakin meriah karena diisi sekitar 50 pengisi acara yang terdiri dari gruop band, dance, akuistik dan kabaret. Sedangkan untuk kabaret hanya boleh dilakoni oleh kabaret masing-masing kelas XII yang akan meninggalkan SMA Cendana Pekanbaru tahun ini.
Di akhir acara ini sebagai penghargaan atas pengorbanan para murid kelas XII yang rela susah-susah menyiapkan kabaret kelas mereka ditengah semakin dekatnya UAN maka dipilihlah satu kelas yang akan di nobatkan sebagai The Best Kabaret dengan pemenang kelas XII IPS 4.(Gagas CCMD SMA Cendana Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca