Skip to main content

Maulid Nabi Fekonsos UIN Dihadiri Pudek

KETIKA Xpresi tiba di depan Gedung belajar Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) UIN Suska Riau pada Senin (24/3) lalu sekitar pukul 10:45 WIB, puluhan mahasiswa telah duduk di kursi bawah tenda yang menghadap ke arah mimbar. Mereka sedang mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 H yang jatuh pada tanggal 20 Maret lalu.


Tampak beberapa orang panitia mempersilakan duduk para Mahasiswa yang baru saja keluar dari ruangan kelas ketika protokol membuka acara. Peringatan Maulid nabi hari itu juga dihadiri oleh Pembantu Dekan (Pudek) II dan III Fekonsos UIN Suska.
Selain meperingati Maulid Nabi acara ini juga bertujuan utuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan rasa kebersamaan antar Mahasiswa. Pada acara inti, diadakan pula ceramah agama yang disampaikan oleh Drs Safril Alaidin.


Disela-sela sambutan Pudek III, Drs Nawawi MA berharap para peserta dapat mengambil hikmah dari acara ini dan dapat meniru Itikad Akhlak Rasulullah. ‘’Dalam acara ini kita harus dapat mengambil hikmahnya. Dapat mepraktekkan Itikad Akhlak Rasulullah, dan dapat menunjukkan pada sivitas kampus bahwa Mahasiswa Fekonsos itu kode etiknya juga baik,’’ ungkapya. Ia juga mengucapkan salut kepada panitia penyelenggara karena telah memprakarsai acara tersebut.(Hendrawan, FTK Jurusan Bahasa Inggris UIN Suska Riau).

Comments

Paling Banyak Dibaca