Skip to main content

Guru Agama Belajar Komputer

SETIAP hari Sabtu, mulai dari tanggal 16 Februari hingga 8 Maret 2008 lalu, para Guru Agama Islam yang tergabung dalam majelis guru mata pelajaran-pendidikan agama Islam (MGMP-PAI) akan melakukan pembelajaran penggunaan komputer di SMAN 8 Pekanbaru.


Pelatihan pembelajaran penggunaan komputer ini sendiri bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Riau dan akan dibimbing oleh Drs M Adila Nusa dan Robbi Sadri. Pelatihan ini akan melibatkan tiga puluh orang Guru Agama Islam SMA se-Pekanbaru sebagai pesertanya.


Menurut Ernawati SAg selaku pencetus pelatihan ini sekaligus sekretaris MGMP-PAI, pelatihan ini diadakan agar guru agama dapat mengopresikan komputer dan membuat media pembelajaran yang menarik bagi siswa, sehingga tidak hanya mengandalkan metode ceramah saja dalam menularkan ajaran agama kepada para siswa. Karena pelajaran agama itu sendiri dianggap sebagai salah satu pelajaran pembentuk akhlak siswa, maka pelatihan ini dinilai sangat penting untuk diadakan.


‘’Semoga dengan diadakannya pelatihan ini para guru agama tidak hanya bisa berdoa, tetapi juga bisa menggunakan teknologi yang ada alias tidak gagap teknologi (Gaptek), ‘’ujar Ernawati yang akrab disapa Bu Erna oleh para siswanya ini.
(Gagas Tri Anggoro, SMA Cendana Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca